Oleh: edjaya | 27 Oktober 2008

Tips Agar Cepat Hamil

Bagi seorang ibu hamil tidur adalah hal yang sangat penting, tapi karena beberapa hal misalnya harus bangun setiap tengah malam untuk menyusui bayi,akan menyebabkan kekurangna tidur dan pada akhirnya menyebabkan insomnia/susah tidur.

Seringnya bangun di tengah malam bisa dikurangi dengan cara minum air secukupnya saja, tidak perlu sampai berlebihan. tenang saja, anda tak akan kekurangan air selama anda mengonsumsi 2-3liter air minum sehari. Kira-kira tidak kurang dari 1 botol aqua besar (1,5 liter).

Dianjurkan menggunakan bra yang nyaman dipakai, kalo bisa pilih guling yang bisa menyangga dada, perut sampai ke kaki, sehingga menciptakan kenyamanan dalam tidur.

Susah tidur juga bisa disebabkan karena siklus tidur yang tiba-tiba berubah, salah satu faktor adalah karena kehamilan. Beberapa hall yang yang bisa membantu mengembalikan siklus tidur anda adalah :

  1. Tidur dan bangun pada jam yang sama setiap harinya
  2. Usahakan lebih banyak bergerak, berjalan 1-2km setiap hari adalah cukup, jangankan seorang ibu hamil, bagi orang biasa saja jika kurang beraktivitas bisa menyebabkan susah tidur.
  3. Lakukan gerakan-gerakan yang anda pelajari di senam kehamilan ataupun misalnya praktek yoga (baca di bagian yoga kehamilan)
  4. Pastikan makanan yang anda konsumsi setiap harinya cukup, sebelum tidur boleh juga makan makanan ringna untuk mencegah perut yang terlalu kosong pada saat bangun nanti

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: